My Ubuntu 10.04 LTS – the Lucid Lynx

Nga kerasa udah cukup lama gw make Ubuntu 10.04 LTS the Lucid Lynx dan so far so good. gw nga ngalamin masalah yang cukup berarti dan nga ngalamin kerumitan yang berarti.

Ubuntu 10.04 LTS the Lucid Lynx gw rasakan cukup stabil dan tidak terlampau memakan banyak resource dan laptop yang ku pake ini. sedangkan ketika gw make windows(baik XP maupun 7) sering muncul masalah yang memusingkan.

Sedikit gw kasih masukan software pengganti yang biasa dipake di windows buat loe -loe pade yang mo pake Ubuntu 10.04 LTS the Lucid Lynx

  1. Open Office 3.2.0 (OO3.2)====> ini buat pengganti microsoft office nya windows, OO3.2 bisa buka file microsoft office kok, trus kalo di update loe bisa buka file Office X kok. dengan tampilan yang sama. Dan satu lagi extension file *.odt masih aman dari virus. pokoknya the best lah
  2. GIMP 2.6 (G2.6) ====> yang ini buat pengganti photoshop yang super mahal itu. yang ini gratisan. Jangan tanya soal kemampuan, ini lebih brutal dari si PS. pokoknya nga malu maluin deh. design web juga lebih gampang pake ini.
  3. Bluefish Editor, Geany, Kompozer ====> Trio kwek kwek buat kalian yang doyan make Makromedia Dreamweaver atau Php editor di Windows… Ubuntu 10.04 LTS the Lucid Lynx kaga bakal ninggalin loe sendiri deh.
  4. Audicious, rhytembox ====> kalo yang ini winamp sama media player mah lewaaaaaaaaat aja. lebih ringan. dan lebih gampang make nya
  5. hydrogen Drum machine  ama Tuxguitar====> ini gw pake buat gantiin fruityloppy nya windows buat nyiptain music lengkap dengan equilizernya… virtual Dj juga bisa kok
  6. Empathy 2.30.3 ====> YM cuman bisa yahoo doang… tapi kalo Empathy 2.30.3 bisa semua account baik gmail, msn, yahoo, sistemnya kaya ebuddy lah
  7. kalo buat browsing atau videochat di Ubuntu 10.04 LTS the Lucid Lynx  gw pake Firefox, google chrome, skype, dan lain lain, gw jamin kaga bakal kalah deh loe dari si jagoan yang pake windows.
  8. Brasero 2.30.2 ====> kemane aje loe kalo masih pake NERO…. kelaut aje gih
  9. CompizConfig Settings Manager 0.8.2 ====> percantik tampilan ubuntu kalian pake ini. gw jamin yang pake windows bakal ngiler kalo ngeliatnya….. sumpah
  10. Virtualbox ama wine ====> yang duet ini bakal ngejamin loe bisa jalanin windows dan program windows di ubuntu. jadi loe bisa jalanin software mereka tapi mereka nga bisa jalanin software ubuntu jadi score nya  10-0 buat kemenangan ubuntu kan

dari semua hal itu yang paling buat gw percaya adalah gw mo buka file apaan aja dan web site kotor apa aja, gw nga kena virus dan mana pun.

Ubuntu 10.04 LTS the Lucid Lynx menurut gw adalah ubuntu terstabil dan tercepat proses nya. berlisensi OpenSource dengan software gratisan

Semua bisa kita install hanya dengan jentikan jari dan internet

Update gratis , bebas virus, mana dari razia dan tampilan cantik …..

masih mau loe pake amatiran windows

Medan May 10th 2011 my office 14:03 PM

About indrajayataufik

just a simple people in a simple world View all posts by indrajayataufik

One response to “My Ubuntu 10.04 LTS – the Lucid Lynx

Leave a Reply

