10 penghargaan DISTRO LINUX terbaik versi GW

Berdasarkan dengan kompabilitas hardware, kemudahan penggunaan, ukuran software repositori menjadikan keunikan antar linux itu sendiri. tapi pada saat yang sama, setiap Distro linux bebas untuk menggabungkan dan mencampurkan apapun yang mereka inginkan.

Hal ini menghasilkan suatu keadaan dimana ide- ide yang baik dan bagus menyebar sangat cepat dan berkembang. Sedangkan dilain sisi sesuatu yang buruk akan terselesaikan dengan adanya masukan masukan antar Distro ini. Dan hasilnya adalah suatu lompatan perlombaan inovasi yang menghasilkan puluhan Distro Update tiap bulannya.

Disinilah pertanyaanya.

Distro apa yang cocok dan terbaik untuk Anda gunakan, berikut adalah 10 penilaian Distro terbaik menurut ane dan kawan kawan ane.. kira kira ada yang cocok silahkan coba mereka sendiri . mereka semua gratis dan bebas dari lisensi.

1. Distro terbaik untuk pemula :Ubuntu 10.04 dan Ubuntu 10.10

Untuk beberapa orang yang belum pernah mendengar tentang Ubuntu. Itu adalah sebuah kata yang menjadi identik dengan Linux, mengangkat kedua pujian dan kecewa dari komunitas Linux. Tetapi di luar pertengkaran masyarakat, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah distribusi yang harus diperhitungkan. Terutama jika Anda pemula.

Ubuntu adalah penawar ke dunia ketidakpastian. Bagi sebagian besar instalasi, itu hanya akan bekerja. Anda tidak perlu khawatir tentang ketidakcocokan perangkat keras, instalasi perangkat lunak dan konfigurasi. Stick disk dalam drive, menjawab beberapa pertanyaan mudah, dan Anda akan menemukan diri Anda melihat desain baru yang indah versi 10,04, yang disebut Lucid Lynx.

Tidak seperti distribusi lainnya, pengembang Ubuntu tahu bagaimana membuat tampilan desktop yang baik. The swathes aurora-seperti ungu, oranye dan hitam mungkin telah mengambil inspirasi dari Cupertino, tetapi mereka dengan mudah mengalahkan kusam coklat membosankan-versi sebelumnya.

Apa yang tidak begitu besar, untuk pengguna berpengalaman, adalah bahwa tombol kontrol jendela, seperti dekat, meminimalkan dan memaksimalkan, sekarang di perbatasan atas-kiri. Tapi pengguna baru, terutama yang digunakan untuk OS X, tidak akan menemukan masalah ini, dan juga tidak kami setelah beberapa hari untuk membiasakan diri.

Ubuntu masih di depan permainan, dan bagi pengguna baru itu tak terkalahkan. Hal ini menawarkan desktop default terbaik mencari, sebuah perangkat lunak tak tertandingi repositori, instalasi perangkat lunak berpemilik mudah seperti Flash dan driver Nvidia, dan menggabungkan salah satu komunitas terbesar dan paling dapat diakses di internet. Ini masih pemenang.

2. Distro terbaik untuk para ahli : FEDORA 13

Menawarkan banyak keuntungan yang sama dari Ubuntu seperti dukungan hardware yang sangat baik, desktop halus dan pilihan paket besar, dengan beberapa cita-cita inti-filosofi yang telah membantu membuat Linux seperti sukses.

Sebagai hasilnya, itu bukan sebuah distro yang ideal jika Anda mencari perangkat lunak berpemilik dan tertutup. Codec MP3, Adobe Flash dan driver nVidia yang tidak mudah untuk menginstal, dan mendapatkan bahkan kurang mudah dengan setiap rilis baru. Sebagai gantinya, Anda akan ingin tetap dengan alternatif open source yang disediakan oleh Fedora.

Yang bukan merupakan hal yang buruk. Versi baru termasuk perangkat keras, fantastis dipercepat, dan open source, Nouveau driver Nvidia, sedangkan manajer foto baru, Shotwell, adalah alternatif yang menarik untuk orang cacat berpotensi paten F-Spot.

Versi 13 adalah rilis Fedora terbaru untuk mengatasi semakin populernya Ubuntu, dan sebagai hasilnya, itu salah satu distribusi mencari dan bermanfaat terbaik di sekitar, terlepas dari politik Anda. Tapi itu juga merupakan distribusi Anda dapat dengan mudah membuat sendiri.

Menciptakan lingkungan pengembangan yang mudah, misalnya, dan lokasi yang digunakan oleh shared libraries, file konfigurasi dan kernel header benar-benar mengikuti standar yang ditetapkan lama. Ini berarti bahwa dengan Fedora 13 anda mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia. Sebuah desktop tampan, dapat digunakan langsung dari CD instalasi, dan lingkungan yang sepenuhnya disesuaikan, standar dan stabil dari mana Anda dapat membangun distribusi sempurna Anda. Intinya Anda akan lebih berpikir bila mengunakan ini dibandingkan Ubuntu, karena saya juga seperti itu

3. Distro terbaik untuk yang migrasi dari windows: PCLinuxOS

Ini adalah distribusi pertama kita telah melihat untuk menggunakan lingkungan desktop KDE secara default. Meskipun Anda bisa ambil versi untuk semua lingkungan desktop utama lainnya, kami menganggap KDE menjadi pertandingan terbaik bagi kuasa pengguna Windows. Hal ini karena itu lingkungan siapa yang sabak abu-abu dan biru permukaan memungkiri sebuah dunia bawah pilihan konfigurasi, kompleksitas dan kustomisasi pada interior.

Generasi ke-4 dari KDE telah mengalami masalah stabilitas, tapi siklus 4,4 saat ini akhirnya telah mampu membuang rasa sakit dari versi sebelumnya.

Dan berkat triwulanan ISO update siklus PCLinuxOS, telah menjadi pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang ingin tetap berada di depan dalam fitur KDE dan stabilitas permainan. Terbaru, misalnya, termasuk pembaruan signifikan terhadap K3b Blu-Ray, CD dan DVD burner, foto Digikam alat manajemen, alat jaringan Choqokini sosial dan Amarok media player, semua melilit rilis KDE sangat terbaru.

Kombinasikan ini dengan Flash player dibundel, driver proprietary dan desktop visual yang menakjubkan, dan Anda memiliki pilihan yang cocok untuk pengguna yang telah menghabiskan beberapa tahun terakhir mendapatkan banyak manfaat dari Windows File Manager, Registry Editor dan efek Aero dari Windows 7 desktop

4. Distro terbaik untuk komputer jadul :Puppy Linux 5.0

Kekuatan yang besar Linux adalah fleksibilitas. Sebagai hasilnya, itu sangat baik di scaling, dan membuat pilihan yang baik untuk perangkat keras lama. Tidak seperti beberapa sistem operasi lain, Anda tidak perlu spek gede untuk menjalankan versi lama baik. Ada banyak distribusi yang akan membawa perangkat lunak terbaru, kernel terbaru dan driver terbaru, dan membangun mereka menjadi distribusi dirancang untuk bit yang lebih tua dari kit.

Yang terbaik yang kami temukan adalah Puppy. Ini adalah, kecil belum sepenuhnya fungsional, sistem operasi yang berjalan dari memori sistem Anda untuk kecepatan ekstra. Hanya membakar ISO 128MB ke CD dan boot. Apa yang paling mengesankan tentang Puppy adalah bahwa sementara itu mungkin hanya akan berjalan dari RAM, masih menulis perubahan Anda kembali ke ruang cadangan pada CD atau media boot DVD, mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia mungkin.

Tetapi hal terbaik tentang versi 5 adalah bahwa sekarang menggunakan paket yang sama repositori seperti Ubuntu. Ini akan memberikan Anda akses langsung ke ribuan paket yang paling populer dan berarti bahwa, sementara instalasi anda dapat mulai kecil, kemungkinan untuk tumbuh menjadi cocok untuk kombinasi perangkat keras apa pun yang Anda gunakan.

5. Distro terbaik untuk Desktop  : Linux Mint 9

Linux Mint, dengan citra yang indah, estetika sederhana,  mendapatkan suara kami dalam bidang kompetitif untuk distribusi Linux terbaik untuk penggunaan desktop sehari-hari. Ini mungkin didasarkan pada Ubuntu, tetapi tidak takut menantang harapan orang dengan menggabungkan alat pre-built terbaik dan lingkungan desktop yang unik dengan mengambil bagaimana desktop harus merasa.

Versi default Gnome adalah contoh sempurna. Gnome’s top-bar hilang, meninggalkan jendela status yang lebih rendah sebagai ornamen layar saja. Menu peluncuran mendapatkan perlakuan yang sama, menggantikan trio Gnome tentang ‘Aplikasi’, ‘Tempat’ dan ‘Administrasi’ dengan Menu Mint tunggal.

Versi baru adalah upgrade yang solid, menambahkan dukungan klik kanan dan transparansi. Jika Anda menggunakan banyak aplikasi, ini merupakan perbaikan besar-besaran dari default Gnome, dan lebih mudah untuk mengkonfigurasi dan memodifikasi. Di samping paket luar biasa Ubuntu, Mint termasuk beberapa dari itu sendiri.

Ini tersedia melalui manajer perangkat lunak baru yang lebih baik daripada Ubuntu, berkat review sporadis dan screenshot. Anda juga dapat mengaktifkan efek desktop, Compiz, mudah melalui desktop baru pengaturan panel tertanam dalam aplikasi Pusat Kontrol kustom yang tumbuh dengan rilis masing-masing. Hasil akhirnya adalah distribusi yang berdiri di bahu raksasa untuk menjadi salah satu pesaing terbaik untuk desktop Anda

6. Distro terbaik untuk netbook : Ubuntu UNR 10.04

Kompatibilitas hardware, GUI yang halus dan menu peluncuran didesain ulang membantu membuat UNR nomor kami satu pilihan untuk netbook

Sementara Apple secara perlahan menarik karpet dari bawah pasar netbook, masih ada permintaan yang besar, dan beberapa penawaran besar yang bisa didapat, untuk PC ini kecil.

Dan meskipun mulai mengerikan dengan distribusi seperti Linpus dan Xandros, Canonical UNR benar-benar mengena. Ini cepat, sepatu bot di sekitar 20 detik, dan diberikan hardware anda terdaftar sebagai kompatibel, Anda mendapatkan kehidupan baterai besar dengan suspend / resume dan sempurna nirkabel untuk sebagian besar netbook berbasis Atom.

Sistem Epiphany messenger baru ini juga masuk akal yang baik di netbook, rolling email, instant messaging, update status dan jaringan sosial ke dalam sebuah aplikasi, tunggal tak terlihat.

Ini juga merupakan platform yang menggunakan terbaik dari sistem notifikasi baru Ubuntu on-scren, menginformasikan tingkat baterai rendah, Tweets baru dan email yang masuk di jendela pop-up dikonfigurasi,. Semua yang membantu untuk membuat UNR merasa jauh lebih fungsional dan bersama-sama dari pesaing terdekatnya

7. Distro terbaik untuk admin sistem : Debian 5-0

Debian telah menjadi kakek ayah dari gelombang Linux baru. Ubuntu, awalnya berbasis pada Debian, telah mewarisi banyak kekuatan, termasuk format kemasannya, luasnya paket, file konfigurasi dan lokasi.

Dan sebagai hasilnya, sehingga memiliki turunan Ubuntu sendiri, termasuk Mint, Crunchbang dan gOS. Debian ini memberikan keuntungan besar. Itu sudah akan merasa akrab bagi jutaan orang yang tidak pernah menggunakannya. Dan karena alasan itu, ini adalah pilihan sempurna untuk administrator sistem yang telah menggunakan salah satu turunannya.

Tapi ada yang lain, yang lebih penting, alasan. Mayor rilis versi Debian umumnya tahun terpisah, dan perangkat lunak yang membuat cut akhir ini telah diuji ke titik kehancuran. Versi saat ini, Debian 5, adalah karena untuk penggantian kemudian musim panas ini, ketika versi 6.0 akan tiba.

Ini akan membangun apa yang sudah platform yang sempurna untuk Anda sendiri, utilitas alat-alat dan solusi, dan memungkinkan anda untuk menginstal hampir apapun yang Anda butuhkan melalui manajer paket. Sebuah tugas yang Fedora tidak bisa cukup bersaing dengan. Debian mungkin tidak memiliki dukungan komersial dari Fedora, tapi masih mengagumkan aman, bundling SELinux, server X terbaru dan desktop, dan kemampuan menemukan baru untuk menjalankan sebagai Live CD, yang sempurna untuk ad-hoc tips

8. Distro terbaik untuk perkantoran : Open SUSE 11.03

Ini hanya distribusi kedua dalam daftar kami untuk menggunakan desktop KDE secara default. Yang lainnya adalah PCLinuxOS, yang kami telah direkomendasikan untuk migran Windows, dan OpenSuse dipilih karena alasan yang sama: desktop cenderung merasa paling akrab di lingkungan kantor.

Tapi di mana PCLinuxOS adalah sebuah proyek yang relatif kecil dengan dukungan yang sangat sedikit, OpenSuse adalah harapan besar terakhir dari Novell, penyedia jaringan-layer sekali dominan. Dengan demikian, tidak hanya itu didukung pada tingkat desktop, tetapi juga di dunia komputasi perusahaan, di mana Novell bersaing dengan Red Hat Linux untuk ruang server.

Ini berarti bahwa jika sistem kantor Anda sangat penting bagi keberhasilan Anda, OpenSuse telah baik silsilah dan fungsi yang Anda butuhkan. Hal ini juga membantu bahwa Novell memberikan kontribusi signifikan terhadap aplikasi OpenOffice.org suite, yang mungkin suite aplikasi utama yang berjalan di kantor, bersama sendiri (dibayar-untuk) antarmuka Microsoft Exchange dan afiliasi yang erat dengan Microsoft sendiri .

OpenSUSE 11.3 bundel versi terbaru dari KDE, serta Mono. Ini adalah kompatibilitas Microsoft perpustakaan. Bersih yang baru-baru ini telah dihapus dari kedua Fedora dan Ubuntu, dan inklusi yang mungkin penting jika Anda bekerja dalam lingkungan lintas-platform, dan Anda perlu lebih besar kompatibilitas dengan produk Microsoft. Yang persis apa yang ingin Anda Novell berpikir

9. Distro terbaik untuk Server : centOS 5.5

Red Hat Enterprise Linux (RHEL) hampir tersentuh di pasar bisnis. Itu salah satu daerah yang paling menguntungkan dan didukung dengan baik ekosistem Linux, dan seperti yang Anda harapkan, itu mahal. Ini hanya tersedia jika Anda bersedia membayar untuk dukungan, layanan dan upgrade, dengan harga yang membuat keluar dari jangkauan kekurangan uang.

Tapi RHEL masih open source, dan sementara paket biner mungkin tidak tersedia, kode sumber untuk paket-paket tersebut harus. Yang mana CentOS masuk Dibutuhkan kode sumber dan membangun kembali RHEL dalam gambar sendiri, fitur untuk fitur, untuk setiap rilis. Ia mendapat cukup dekat untuk menjadi hampir 100% kompatibel dengan RHEL paket pihak ketiga, dan merupakan pilihan terbaik untuk proyek-proyek online banyak yang tidak dapat meregang untuk kontrak RHEL didukung.

Versi 5.5 dirilis pada Mei, kurang dari dua bulan setelah rilis RHEL setara. Anda mendapatkan paket yang sama, perbaikan yang sama, desktop Gnome yang sama dan aplikasi. Satu-satunya hal yang hilang adalah dukungan, tetapi masyarakat CentOS sangat aktif, dan selalu lebih dari senang untuk membantu, membuat CentOS pilihan hanya untuk dunia nyata kinerja kritis hampir tanpa biaya.

10. Distro terbaik untuk Multimedia : Ubuntu Studio

Linux memiliki ribuan judul software kreatif, tetapi Distro rata-rata tidak selalu platform terbaik untuk menggunakannya. Hal ini terutama berlaku perangkat lunak musik, yang membutuhkan sebuah kernel dikonfigurasi secara khusus dan konfigurasi tertentu driver audio untuk bekerja yang terbaik. Mengatur distribusi sehari-hari Anda untuk mengakomodasi perubahan itu tidak mudah, itulah sebabnya mengapa ada banyak distribusi yang mencoba untuk melakukan pekerjaan untuk Anda.

Yang terbaik adalah Ubuntu Studio. Ini dirancang untuk musik dan audio, tetapi Anda dapat menginstal apapun dari repositori Ubuntu standar. Berkat kernel realtime, latency audio rendah, dan Anda tidak akan mengalami masalah dalam menjalankan aplikasi sumber daya berat seperti The Gimp pemuatan gambar besar.

Anda tidak akan harus berburu sekitar untuk perangkat lunak terbaik baik, sebagai pengembang telah memilih krim aplikasi kreatif untuk menginstal secara default, termasuk audio, video dan editor grafis dan desktop disesuaikan.

Versi terbaru, misalnya, adalah gambar DVD 1.7GB, bukan dari ukuran CD Ubuntu, dan instalasi dari ini dapat menghemat banyak waktu. Tetapi hal terbaik tentang distribusi ini adalah bahwa hal itu termasuk ‘Jack’ konfigurasi bekerja, audio latency rendah lapisan yang dapat mengubah Anda desktop Linux menjadi sebuah studio rekaman virtual. Sebuah tugas yang tidak sangat mudah tanpa sedikit bantuan.

Berikut di atas adalah penilaian berdasarkan saya dan crew netpackage. Semua OS diatas telah dan masih kami pakai dalam kehidupan sehari hari… bila ada yang open source maka untuk apa yang ber lisensi…. STOP PIRACY

thanx  Graham Morrison bwt inspirasinya

About these ads

About indrajayataufik

just a simple people in a simple world View all posts by indrajayataufik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: